Ridwan Kamil Tak Punya Nama di Jakarta


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa nama Ridwan Kamil tak masuk radar partainya untuk diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Jazilul menilai Anies Baswedan Di waktu ini sebagai satu-satunya kandidat kuat di Pemilihan Kepala Daerah DKI. Karena itu, kata Ia, DPP PKB Sudah menyetujui usulan DPW untuk mengusulkan Anies di Jakarta.

“Ridwan Kamil enggak ada nama di Jakarta,” kata Jazilul saat kunjungan Majelis Permusyawaratan Rakyat di kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (3/7).


“Bagi PKB cuma Pak Anies yang punya elektoral hari ini untuk maju di DKI, kecuali Mungkin dua tiga hari ada tokoh yang baru,” imbuhnya.

Jazilul mengatakan PKB berharap masih ada partai yang Berencana ikut mengusung Anies di DKI. Ia mengatakan Gabungan antara PKB dan PKS masih terlalu kecil.

Ia berharap PDIP bisa bergabung. Menurut Jazilul, Gabungan Anies membutuhkan PDIP untuk menambah kekuatan dan merepresentasikan pluralitas.

“Mestinya begitu, karena kan kita membutuhkan kekuatan plural. Kekuatan lebih besar di DKI,” katanya.

Sementara itu, nama Ridwan Kamil Sudah didorong partai-partai Gabungan Indonesia Maju (KIM). Sekalipun, Golkar selaku partai yang menaungi Ridwan Kamil belum menentukan sikap Berencana mengusung kadernya itu di DKI atau Jabar.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA