Mengenal Deret Karakter Hiburan Digital Kartun Upin & Ipin

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Upin & Ipin merupakan Hiburan Digital kartun anak-anak asal Malaysia yang diproduksi sejak 2007. Hiburan Digital itu menjadi tontonan anak populer yang masih eksis Sampai sekarang memiliki 17 musim.

Hiburan Digital animasi produksi Les’ Copaque Production itu mengisahkan tentang kehidupan masa kecil anak kembar Upin dan Ipin di Kampung Durian Runtuh.


Kakak beradik itu merupakan yatim piatu yang diasuh neneknya, Opah, dan kakak perempuan yang bernama Kak Ros. Dalam cerita Hiburan Digital itu, Sebanyaknya karakter Bahkan muncul meramaikan kehidupan Upin dan Ipin di Kampung Durian Runtuh.

Sebagian besar karakter itu merupakan teman-teman Upin dan Ipin di TK Tadika Mesra Sampai sekarang warga Kampung Durian Runtuh dari berbagai kalangan.

Berikut deretan karakter dalam Hiburan Digital kartun Upin & Ipin

1. Upin dan Ipin

Upin dan Ipin bernama lengkap Aruffin dan Ariffin bin Abdul Salam. Mereka Merupakan saudara kembar yatim piatu yang Pernah ditinggal orang tuanya sejak masih kecil.

2. Kak Ros

Kakak perempuan kandung Upin dan Ipin. Kak Ros memiliki sifat galak dan sering mengomeli Upin dan Ipin, meski Kenyataannya sangat sayang kepada adik kembarnya.

3. Opah

Nenek Upin, Ipin, dan Kak Ros yang bernama asli Mak Uda. Ia memiliki sifat sabar, baik hati, serta kerap membari nasihat kepada cucunya supaya menjadi anak yang baik dan taat agama.

4. Mail

Ismail bin Mail Merupakan salah satu teman sekolah sekaligus teman bermain Upin dan Ipin. Sosoknya digambarkan sebagai anak yang rajin Membantu ibunya berdagang ayam goreng.

5. Ehsan

Ketua kelas di Tadika Mesra dengan perawakan gemuk dan paling kaya di antara teman-teman. Ehsan menggunakan kacamata karena menderita rabun jauh akibat sering bermain gadget.

6. Fizi

Teman Upin dan Ipin yang bernama Mohammad al-Hafezzy itu Merupakan sahabat Ehsan. Fizi dikenal jahil dan suka asal bicara

7. Jarjit

Teman Upin dan Ipin yang merupakan keturunan India. Jarjit identik dengan kelihaiannya membuat pantun dengan awalan “Dua tiga…”.

8. Mei Mei

Xiao Mei Mei merupakan murid terpintar di kelas Upin dan Ipin. Anak keturunan Malaysia-China itu Bahkan menjadi teman main si kembar di luar TK.

9. Susanti

Anak perempuan asal Jakarta yang ikut pindah ke Malaysia bersama keluarganya. Susanti berbicara dengan bahasa Indonesia ketika bersama teman-temannya.

10. Ijat

Ijat Merupakan salah satu teman Upin dan Ipin yang pemalu Sampai sekarang kerap gelagapan saat berbicara. Ia Bahkan seringkali pingsan Bila ada sesuatu yang membuatnya terejut.

11. Tok Dalang

Tok Dalang Ranggi bernama asli Isli bin Khamis. Ia merupakan tokoh terpandang di Kampung Durian Runtuh yang sering memberi nasihat kepada Upin Ipin dan teman-temannya.

12. Uncle Muthu

Uncle Muthu Merupakan pemilik warung di Kampung Durian Runtuh yang sering dikunjungi warga. Ia dikenal pandai memasak berbagai makanan yang ditawarkan, seperti nasi goreng, nasi lemak, dan mie goreng.

13. Abang Salleh

Abang Salleh Merupakan tetangga Upin dan Ipin yang kerap menyebut dirinya sebagai Sally. Ia bekerja sebagai petugas perpustakaan, tetapi kemudian memiliki Usaha online.

[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA