NasDem Resmi Usung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten


Jakarta, CNN Indonesia

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi Menyediakan rekomendasi kepada Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilgub Banten 2024.

Rekomendasi diberikan oleh Sekretaris Bappilu NasDem, Willy Aditya di Kantor DPP atau NasDem Tower, Selasa (9/7). Turut hadir Ketua DPW NasDem sekaligus mantan Gubernur Banten Wahidin Halim.


“Alhamdulillah hari ini kami menerima surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, saya bersama dengan Pak Dimyati Insyaallah Berencana menjalankan amanah untuk maju sebagai kandidat gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten,” kata Soni lewat keterangan tertulis, Rabu (10/7).

Soni mengatakan kondisi Banten Sekarang cukup tertinggal. Padahal, katanya, Banten merupakan salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

“Tapi ketertinggalan di beberapa wilayah ini yang Sangat dianjurkan melakukan percepatan dan percepatan ini bisa dilakukan secara bersama-sama dan keinginan luhur serta keikhlasan dalam bekerja,” ujarnya.

Andra Soni merupakan politikus Partai Gerindra yang Sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Banten sejak 2019.

Sedangkan Achmad Dimyati merupakan politikus PKS yang pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang. Sekarang, Dimyati merupakan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PKS.

Keduanya Sekarang Pernah terjadi didukung tiga partai untuk maju di Pilgub Banten 2024, masing-masing Gerindra, PKS, dan NasDem.

Andra-Dimyati Diprediksi kuat Berencana berhadapan dengan poros Gabungan Golkar yang Berencana mengusung Airin Rachmi Diany.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA