Bisnis  

BRI Raih Penghargaan Best Risk Management CNN Indonesia Awards


Palembang, CNN Indonesia

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Palembang dianugerahi Best Risk Management di ajang CNN Indonesia Awards.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz kepada perwakilan BRI pada acara puncak di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, pada Rabu (10/7) malam.

CNN Indonesia Awards Menyajikan penghargaan kepada BRI Regional Office Palembang sebagai bentuk apresiasi atas manajemen risiko dan fungsi kepatuhan yang efektif, yang dikategorikan sebagai second line of defense pada 2024, berkomitmen zero tolerance terhadap pelaku-pelaku fraudster perbankan, baik internal maupun eksternal.


Untuk mencegah fraudster perbankan, tim RMC BRI meluncurkan kampanye hashtag #ganyangfraudster.

Program ini pun dijalankan BRI Regional Office Palembang dengan mengembangkan pelatihan in house training accelerating Fraud Recovery Towards Top Performance di Provinsi Sumatra Selatan.

Pelatihan tersebut diikuti 78 peserta dari 21 Branch Risk & Compliance (BRC) dan 57 Unit Risk & Compliance (URC) yang merupakan jajaran second line of defense di 21 unit kerja Branch Office.

Secara umum, dengan pengalaman lebih dari 120 tahun, BRI senantiasa Menyajikan kemudahan dan kecepatan dalam merespons berbagai kebutuhan nasabah.

Didukung oleh layanan perbankan yang prima, jutaan transaksi nasabah dikelola selama 24 jam selama 7 hari seminggu melalui fasilitas layanan yang tersebar secara luas.

BRI Merupakan salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia, didirikan di Purwokerto, Jateng oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada16 Desember 1895, seperti dilansir dari laman resmi BRI.

BRI menyatukan Nusantara dengan menjangkau 74 ribu desa, Menyajikan 514 kabupaten kota yang tersebar di lebih dari 17.000 kepulauan Nusantara Sampai saat ini ke mancanegara.

Misi BRI Merupakan melakukan kegiatan perbankan yang Unggul dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA