Pesawat Ini Dialihkan Gara-gara Ada Penumpang Gigit Pramugari


Jakarta, CNN Indonesia

Seorang penumpang pesawat United Airlines mendadak agresif dan menggigit pramugari usai lepas landas. Penerbangan dialihkan ke Orlando untuk menurunkan pelaku.

Penerbangan United Flight 762 milik maskapai United Airlines berangkat dari Bandara Internasional Miami, Florida ke Newark, New Jersey terpaksa dialihkan pada Selasa (9/7) malam. Seorang penumpang wanita memicu kekacauan sampai menggigit pramugari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebuah rekaman menunjukkan seorang wanita berteriak dan melontarkan kata-kata kotor pada penumpang lain. Di momen itu, awak kabin mencoba menahannya di lorong.

Pramugari mencoba meredakan situasi dengan memasang sabuk pengaman pada wanita itu, sebelum ia mencoba menggigit baju salah satu kru pesawat.

“Lepaskan aku! Aku gadis sialan. Apa yang Ingin kamu lakukan, membunuhku?” teriak wanita itu yang terlihat rekaman, seperti dilaporkan The Independent.

Dalam sebuah pernyataan, maskapai menyebutkan penumpang menjadi ‘agresif dan mengganggu’ sehingga pramugari berupaya untuk meredakan situasi dan melindungi penumpang lainnya.

Mereka mengatakan, awak kabin memutuskan untuk mendarat di Orlando di mana pelaku kemudian diserahkan pada aparat penegak hukum.

Jubir Departemen Kepolisian Orlando mengatakan, penumpang itu dibawa ke rumah sakit untuk evaluasi medis. Penangkapan oleh pihak kepolisian belum dilakukan Sampai sekarang Rabu.

Belum jelas Dalang tindakan agresif yang dilakukan penumpang itu. Sekalipun karena insiden ini, penerbangan Dianjurkan tertunda selama 3,5 jam karena awak kabin Dianjurkan digantikan awak baru di Orlando.

(els/asr)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA