Demokrat Tak Langsung Setuju Bupati Asahan Kader Golkar Dampingi Bobby


Medan, CNN Indonesia

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah meminta Supaya bisa pendamping bakal kandidat Gubernur Sumut Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024 dikomunikasikan terlebih Pada masa itu dengan partai Gabungan.

“Tentunya kami mengharapkan cawagub ini dibicarakan dulu di Gabungan,” kata Yudha Johansyah kepada CNNIndonesia.com di Medan, Selasa (16/7).

Yudha menyampaikan partainya menghargai sikap Partai Golkar yang Sebelumnya memutuskan Bupati Asahan Surya sekaligus kader Partai Golkar menjadi bakal kandidat wakil gubernur Sumut mendampingi Bobby Nasution.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita hargai Partai Golkar yang Pernah terjadi mengajukan cawagub untuk mendampingi Pak Bobby di Sumut,” ujarnya.

Sekalipun demikian, Demokrat yang Bahkan ingin menjadi partai pengusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut menginginkan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai pendamping menantu Pemimpin Negara RI Joko Widodo (Jokowi) itu.

“Memang sejauh ini belum ada komunikasi dengan partai pengusung Pak Bobby Nasution untuk kandidat wakil gubernur ini,” paparnya.

Demokrat sendiri, kata Ia, Pernah terjadi menyiapkan dua kader Unggul untuk menjadi pendamping Bobby Nasution.

Dua orang yang disiapkan itu Merupakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Sumut Lokot Nasution yang Bahkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Terfavorit dan Teguh Santosa jurnalis senior yang Bahkan menjabat sebagai Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

“Tentunya kami Demokrat Bahkan punya kader yang layak lah mendampingi Pak Bobby Nasution sebagai gubernur. Kita siapkan dua nama Pak Lokot Nasution dan ada Teguh Santosa. Kita secara formalnya belum [menyodorkan ke Bobby dan koalisi]. Tapi Pernah terjadi kita siapkan dan Berniat kita bicarakan dengan Gabungan nantinya,” urainya.

Meski begitu, Yudha menyerahkan sepenuhnya apapun nantinya keputusan partai Gabungan pengusung dan Bobby Nasution.

“Kalau siapa nanti yang Berniat dipilih tentunya kami menghargai keputusan dari kandidat gubernur lah. Apakah nanti usulan dari Golkar, dari PAN, misalnya PKB kemarin usulkan Nagita Slavina. Tentunya kita, enaknya bicara dulu di Gabungan. Tapi yang mana nyaman pak kandidat gubernur nanti tentunya kita hargai,” ujar Yudha.

Diketahui, Bobby yang Bahkan mantu Pemimpin Negara RI Jokowi mendapat dukungan dari tujuh partai untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Sampai sekarang Pada saat ini Bahkan tercatat enam Partai yang mengusung Wali Kota Medan tersebut antara lain Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PKB, dan NasDem.

Bobby awalnya merupakan kader PDIP. Berniat tetapi ia dipecat sebagai kader lantaran tidak Mendukung pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024. Belakangan Bobby Nasution bergabung menjadi kader Partai Gerindra.

Golkar kemudian mendorong kadernya yang Bahkan Bupati Asahan, Surya, untuk mendampingi Bobby sebagai cawagub. Sementara itu DPP Gerindra Sebelumnya mengumumkan duet Bobby-Surya yang Berniat diusung di Pilgub Sumut.

(fnr/kid)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA