Gerindra Usung Jubir Kemlu Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB


Jakarta, CNN Indonesia

DPP Partai Gerindra resmi mengusung Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kementerian Luar Negeri) Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayani Putri sebagai bakal Calon Gubernur dan cawagub di Pilgub NTB (NTB).

Surat rekomendasi untuk Iqbal dan Indah diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri rapat konsolidasi Dewan Perwakilan Daerah Gerindra NTB, Lombok, Rabu (17/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sejak surat ini diterbitkan, saya instruksikan kepada seluruh kandidat kepala daerah yang tadi disebutkan untuk berjuang dengan sungguh-sungguhnya,” kata Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6).

Muzani menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengakui Iqbal yang Bahkan Mantan Dubes Turki itu Merupakan sosok yang memiliki kemampuan untuk memimpin NTB sehingga memutuskan untuk mengusung Iqbal bersama Indah.

Muzani menjelaskan Prabowo mengetahui kemampuan Iqbal itu setelah beberapa kali bertemu ketika melakukan perjalanan dinas sebagai Menhan ke Turki.

“Tiap berkunjung diisi dengan diskusi yang kemudian Pak Prabowo menganggap Pak Iqbal Merupakan orang yang punya kapabilitas, punya pergaulan internasional yang baik, dan dianggap anak muda yang cekatan. Dan Pak Prabowo yakin NTB bersama Pak Iqbal Akan segera lebih baik, maju, dan sejahtera,” ujarnya.

Di sisi lain, Muzani turut Menyediakan surat tugas dan rekomendasi kepada tujuh pasangan kandidat yang Akan segera mengikuti Pemilihan Kepala Daerah NTB 2024. Berikut daftarnya:

1. Pemilihan Kepala Daerah Lombok Tengah, Lalu Phatul Bahri-H Nursiah

2. Pemilihan Kepala Daerah Lombok Barat, Nauvar F Farinduan

3. Pemilihan Kepala Daerah Lombok Timur, Haerul Warisin-Edwin Hadiwijaya

4. Pemilihan Kepala Daerah Sumba Barat, Fud Syarifudin-Aherudin

5. Pemilihan Kepala Daerah Sumba, Syarifudin Jarot-Muhammad Ansori

6. Pemilihan Kepala Daerah Dompu, Bambang Firdaus-Sirajudin

7. Pemilihan Kepala Daerah Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan

Sebelumnya, Iqbal Bahkan menjadi salah satu dari 5 orang yang mendaftar ke DPW PKB NTB untuk menjadi bakal Calon Gubernur yang diusung dalam Pilgub NTB 2024.

(mnf/fra)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA