Jenazah Hamzah Haz Disemayamkan di Rumah Duka Sebelum Dimakamkan


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Pemimpin Negara RI ke-9, Hamzah Haz disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (24/7).

Pantauan CNNIndonesia.com di Tempat, rumah duka yang terletak di Jalan Tegalan, Palmeriam, mulai ramai dikunjungi oleh para pelayat. Salah satunya Dikenal sebagai anggota Dewan Pertimbangan Pemimpin Negara Djan Faridz.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Merujuk pada pemberitahuan yang disampaikan pengurus Masjid Jamie Darussalam, Hamzah Haz disebut meninggal dunia pada pukul 09.45 WIB.

“Pernah berpulang ke Rahmatullah Bapak Hamzah Haz. Meninggal dunia hari Rabu jam 09.45 WIB,” jelas salah satu pengurus masjid.

Wakil Pemimpin Negara ke-9 RI Hamzah Haz wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/7). Jenazah Akan segera dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga di Cisarua, Bogor, Jabar, Rabu siang ini.

“Jenazah Akan segera dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Cisarua Bogor siang nanti setelah salat zuhur,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Hamzah Haz merupakan wakil Pemimpin Negara yang mendampingi Pemimpin Negara ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Ia menjabat wakil Pemimpin Negara pada 2001 Sampai saat ini 2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz Bahkan pernah menjabat sebagai Menteri Penanaman Modal pada era Pemimpin Negara BJ Habibie. Hamzah Haz Bahkan pernah menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI serta Menko Kesra era Pemimpin Negara Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

(tfq/ugo)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA