‘Senjata’ Aion Masuk Indonesia


Tangerang, CNN Indonesia

Aion sebagai bagian dari Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group), memperkenalkan dua teknologi utama yang diperkenalkan di ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024.

“Sebagai produsen Kendaraan Pribadi listrik yang menempati peringkat kedua Kendaraan Pribadi Motor Listrik di China dan peringkat ketiga dunia sebagai Kendaraan Pribadi listrik Unggul, Aion mengedepankan perpaduan teknologi EV+ICV (intelligent connected vehicle),” kata Xu ZhaoYu, Head of Product Training Aion South East Asia, dalam konferensi pers, Selasa (23/7).

Menurutnya, kedua teknologi ini merupakan desain eksklusif platform listrik murni yang Dianjurkan menjadi perhatian penting dalam memilih Motor Listrik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertama yaitu Magazine Battery, selanjutnya Architecture Electric Platform (AEP). Disebutkan, kedua teknologi ini menghadirkan solusi berkendara cerdas (intelligent companion) yang efisien dan ramah lingkungan.

“Melihat potensi besar di pasar Indonesia, AION yakin teknologi inovatif ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen,” katanya dengan yakin.

Sebagai informasi, teknologi Aion Pernah terjadi diterapkan pada Motor Listrik yang Pernah terjadi diluncurkan di Indonesia, yaitu Aion Y Plus, ES, dan Hyptec HT.

Xu ZhaoYu mengatakan, platform listrik ini Menyajikan berbagai keunggulan, seperti ruang yang maksimal, masa pakai baterai yang lebih lama, kabin yang lebih luas, kendali yang lebih baik, dan teknologi yang lebih cerdas.

Menurut penuturannya, arsitektur platform listrik murni eksklusif (AEP) memainkan peran penting dalam mengembangkan sistem penggerak listrik three-in-one yang terintegrasi (Kendaraan Bermotor Roda Dua, kontrol elektronik, dan reduktor).

“Desain ini 30 persen lebih kompak, 20 persen lebih ringan, dan memiliki kepadatan daya 20 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata pasar,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(nzl/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA