PKB Gelar Muktamar ke-6 Usai Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Dewan Pimpinan Pusat PKB Berniat menggelar Muktamar ke-6 partai di akhir tahun atau setelah perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan waktu pelaksanaan muktamar itu Merupakan hasil kesepakatan musyawarah kerja nasional (Mukernas) PKB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mukernas memutuskan menggelar Muktamar PKB yang keenam pada akhir tahun setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024,” kata Jazilul dalam konferensi pers Penyampaian Hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/7).

Jazilul tak menjawab dengan tegas apakah dalam muktamar tersebut Berniat dilakukan pemilihan ketua umum baru.

Ia hanya menyebut materi-materi yang Berniat dibahas dalam Muktamar ke-6 PKB masih disusun oleh jajaran panitia pelaksana.

“Biasanya ada sidang komisi dan pleno menyangkut komisi program kerja, komisi terkait organisasi dan AD/ART, dan komisi serta pleno terkait dengan struktur pengurus DPP yang Berniat datang,” jelas Ia.

“Di bulan November nanti secara teknis panitia yang Berniat menyusunnya mengenai tanggal dan tempat,” sambungnya.

Di sisi lain, Wasekjen PKB Syaiful Juda Bahkan mengungkap jajaran panitia yang Berniat mengurus perhelatan Muktamar PKB ke-6 Sesuai aturan kesepakatan Mukernas.

Mereka Merupakan Ketum Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai penanggung jawab, Jazilul Fawaid dan Ida Fauziah sebagai dewan pengarah, Faisol Riza sebagai steering committee, Syaiful Huda sebagai sekretaris dan Bambang Susanto sebagai bendahara.

(mab/pmg)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA