Jokowi Makin Dekat Berkantor di IKN, Istana Mulai Pasok Furniture


Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Negara Joko Widodo kian dekat untuk berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara seiring kebutuhan air minum yang Pernah mulai mengalir.

Rencananya, Jokowi Berniat berkantor di IKN secara bertahap dan mulai menginap selama satu dua hari pada akhir Juli Sampai saat ini persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Agustus mendatang.

“Rencana tanggal 28 Ia Berniat meresmikan tol dan meninjau. Kami bersama PUPR dan Sekretariat Kepala Negara mempersiapkan segala kebutuhan untuk bapak Kepala Negara berkantor di IKN,” kata Kasetpres, Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Heru, Sebanyaknya fasilitas mulai rampung, pun kantor Kepala Negara yang Pernah disiapkan. Ia menyebut mulai hari ini Sampai saat ini 25 Juli nanti, Sekretariat Kepala Negara Berniat fokus mengisi kebutuhan-kebutuhan furniture untuk persiapan Jokowi berkantor di IKN.

“Saya selaku Kasetpres bersama rekan-rekan Pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 [Juli] mengisi terus kebutuhan furniture yang memang Sangat dianjurkan disiapkan untuk bapak Kepala Negara,” katanya.

Heru menuturkan Jokowi setelahnya Berniat berkantor secara bertahap karena sekaligus Sangat dianjurkan menghadiri beberapa kegiatan menjelang HUT Kemerdekaan 17 Agustus.

Pada 31 Juli, Setpres Berniat menyampaikan konferensi pers terkait bulan kemerdekaan. Sehari kemudian, Berniat ada zikir bersama pada 1 Agustus Sampai saat ini pemberian tanda kehormatan pada 15 Agustus.

“Zikir di Jakarta. Tapi nanti ada istilahnya doa untuk di IKN Bahkan, bapak Kepala Negara Berniat di sana,” ujarnya.

Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelumnya menyebut air minum Bahkan Pernah terjadi mengalir di IKN. Ia pun menargetkan air minum Pernah bisa dipakai akhir bulan ini.

Basuki berkata pihaknya terus mengecek kualitas air. Nantinya, air Berniat dialirkan ke perumahan dan perkantoran di IKN. Kualitas air ini sangat baik sehingga bisa langsung diminum oleh masyarakat.

“Ini air minum, bukan hanya air bersih. Air dari keran di apartemen dan rumah di IKN langsung dapat diminum,” ujarnya.

(thr/DAL)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA