Hadiri Olimpiade Paris, Kepala Negara Israel Sempat Dilarang Turun Pesawat


Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Negara Israel Isaac Herzog dilarang turun dari pesawat usai mendarat di ibu kota Paris, Prancis, pada Rabu (24/7).

Middle East Monitor (MEMO) melaporkan Herzog dan rombongan dilarang keluar dari pesawat lantaran ada orang mencurigakan di sebuah bangunan yang dekat dengan Tempat pesawat Herzog mendarat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Herzog berkunjung ke Paris dalam rangka menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 yang digelar pada Jumat (26/7).

“Karena kekhawatiran Berniat insiden keamanan di bandara Paris, Kepala Negara Herzog dan rombongan tidak diizinkan turun dari pesawat,” lapor media Israel, KAN, seperti dikutip MEMO.

“Setelah 40 menit, Kepala Negara dan Perwakilan baru diizinkan keluar dari pesawat,” lapor KAN.

Menurut portal berita Walla ada orang mencurigakan yang terdeteksi di atap bangunan sekitar Tempat pesawat Herzog mendarat.

Sejak Israel meluncurkan agresi di Jalur Gaza, Palestina, Oktober lalu, pejabat Negeri Zionis memang menjadi sasaran kemarahan publik. Protes meledak nyaris di seluruh dunia, menuntut Israel segera menghentikan genosida di Gaza.

Agresi Israel di Gaza Sampai saat ini Sekarang Sebelumnya menewaskan lebih dari 39.000 orang. Mayoritas korban anak-anak dan perempuan.

Perwakilan-Perwakilan serta Olahragawan Israel yang datang ke Olimpiade Paris pun Dianjurkan dijaga ketat demi menghindari sentimen maupun hal-hal tak diinginkan.

(isa/rds)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA