Ayu Ting Ting Cerita Kronologi Keponakan Meninggal Dunia


Jakarta, CNN Indonesia

Ayu Ting Ting menceritakan kronologi keponakannya meninggal dunia pada 31 Agustus 2024. Keponakan tersebut Merupakan anak kedua dari adik Ayu, Syifa, dan meninggal dalam usia 55 hari.

Diberitakan Insertlive, Ayu Ting Ting menyebut sekeluarganya syok atas kejadian tersebut. Apalagi anak bernama Rayaz Zoltan itu diakikah pada 13 Agustus 2024 dan menjalani imunisasi polio.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Awalnya karena muntah-muntah, terus buang air, itu kan biasa ya. Terus kita cek ke rumah sakit, dokter bilang enggak apa-apa. Emang habis imunisasi Bahkan kan pas banget [imunisasi] polio,” kata Ayu.

“Jadi dari situ Pernah mulai gejalanya kayak muntah, terus kami bawa ke rumah sakit, dokter bilang enggak apa-apa memang gejalanya seperti itu buat anak-anak,” katanya.

“Kita diamkan, tapi setiap hari enggak berhenti. Ternyata muntah terus BAB Bahkan, jadi ya Mungkin sekali dehidrasi. Pernah dirujuk, kami awalnya di rumah sakit dekat sini, dirujuk pindah ke Rumah Sakit Bunda di Margonda, sampai Pada akhirnya masuk NICU,” katanya.

Setelah dirawat di rumah sakit, rupanya kondisi keponakan kedua Ayu Ting Ting itu tak jua menunjukkan perkembangan berarti. Syifa pun berkonsultasi dengan Ayu soal kondisi anaknya.

[Gambas:Video Insertlive]

Ayu mengisahkan, saat dirinya dirias untuk sebuah acara, Syifa mengirim foto kondisi balita tersebut. Ayu menyadari Rayaz dalam kondisi yang sangat pucat yang kemudian ia artikan sebagai kurang darah.

Ayu yang khawatir kemudian menelpon pihak rumah sakit dan memohon pihak medis untuk melakukan sesuatu seperti transfusi darah untuk anak tersebut. Justru pihak rumah sakit tidak bisa serta merta langsung mengiyakan.

“Jadi Dianjurkan ambil darah lagi Dianjurkan cek lab lah, diambil darah terakhir itu Ia Pernah enggak ada respons, nangis, kita Bahkan kan bingung ya,” kata Ayu.

“Terus Syifa bilang ini bagaimana nih? Ya Pernah aku pulang, aku pulang buru-buru dari sana ke rumah sakit. Sampai rumah sakit Pernah lemas, Pernah, telepon ayah Bahkan enggak ada yang saya angkat,” katanya.

“Saya enggak Ingin dengar apapun, Mudah sampai saja, saya sampe, ya Pernah [meninggal]” lanjutnya.

Rayaz Zoltan merupakan anak kedua adik Ayu Ting Ting, Syifa, bersama suaminya, Nanda. Anak tersebut lahir pada Juli 2024 setelah keduanya dikaruniai anak pertama pada November 2022.

(end)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA