Anies Wajib Bawa Sohibul Iman Bila Ingin Bersama PKS di DKI


Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Negara PKS Ahmad Syaikhu menegaskan Anies Baswedan Wajib membawa Sohibul Iman sebagai bakal kandidat wakil gubernur Bila ingin bersama PKS di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2024.

“Kemarin ada framing di media katanya Pak Syaikhu mempersilakan Pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah pak Anies Jelas punya banyak pilihan, Ingin ambil siapa. Saya tegaskan Bila ingin bersama PKS, Wajib membawa Mohamad Sohibul Iman,” kata Syaikhu dalam keterangan resminya.

Syaikhu membantah Bila dirinya mempersilakan Anies untuk memilih wakilnya. Ia tak ingin pernyataannya soal mempersilakan Anies memilih wakilnya baru-baru ini diplesetkan.


“Jadi itu saya tegaskan Supaya bisa jangan diplesetkan dengan sesuatu hal yang tidak tepat,” tambahnya.

Sebelumnya, PKS Sebelumnya memutuskan mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman sebagai bakal kandidat gubernur dan bakal kandidat wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI tahun 2024.

Keputusan ini disampaikan oleh Kepala Negara PKS Ahmad Syaikhu pada saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai, pada Selasa (25/6) lalu.

Tidak seperti beberapa Partai lain masih belum Menyajikan sinyal positif terhadap pasangan kandidat ini.

Semisal Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menilai pasangan Anies-Sohibul baru sebatas usulan PKS. Ia pun mengatakan bakal ada musyawarah.

Sementara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan partainya masih berhati-hati dan mempertimbangkan secara seksama terkait pencalonan Anies-Sohibul. Hasto memastikan masih memprioritaskan kader-kadernya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA