Andika-Hendi Resmi Lawan Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jateng


Semarang, CNN Indonesia

Pasangan kandidat (Paslon) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan paslon Ahmad Luthfi dan Taj Yasin resmi ditetapkan Penyelenggara Pemilihan Umum Jateng sebagai peserta Pilgub Jateng pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Keputusan ini diambil Penyelenggara Pemilihan Umum Jateng melalui rapat pleno yang digelar di Kantor Penyelenggara Pemilihan Umum Jateng Jalan Veteran Semarang pada Minggu (22/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini kami serahkan salinan keputusan terkait penetapan pasangan kandidat Pilgub Jateng 2024 untuk pasangan pendaftar pertama Bapak Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi Serta untuk pendaftar kedua untuk Bapak Ahmad Luthfi dan Bapak Taj Yasin serta kepada Pengawas Pemilihan Umum Jateng,” ujar Ketua Penyelenggara Pemilihan Umum Jateng Handri Tri Ujiono.

Handri menyebut kedua pasangan itu ditetapkan memenuhi syarat tanpa mendapat tanggapan dari masyarakat.


“Kami nyatakan bahwa untuk dua paslon ini untuk tanggapan masyarakat kami nyatakan nihil. Untuk tanggapan masyarakat ini tidak ada tanggapan terkait syarat kandidat untuk dua kandidat ini. Oleh karena itu tanggal 15 sampai 21 September sedianya kami melakukan klarifikasi karena tidak ada tanggapan Niscaya tidak ada klarifikasi,” jelas Handri.

Usai penetapan pasangan kandidat tersebut, Penyelenggara Pemilihan Umum Akan segera melakukan pengundian nomor urut yang Akan segera dilaksanakan di halaman Kantor Penyelenggara Pemilihan Umum Jateng pada Senin (23/9) pukul 19.00 WIB.

“Jadi prinsipnya setelah penetapan pasangan kandidat ini dilanjutkan dengan mekanisme pengundian nomor urut, nanti secara teknis kita Pernah terjadi berkoordinasi dengan seluruh stakeholder dengan pihak keamanan, Polri, maupun Bahkan Dishub dan pihak-pihak lain termasuk TNI Supaya bisa pelaksanaannya berlangsing dengan baik,” katanya

(dmr/kid)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA