Pentas Musik Sheila on 7 di Bandung Digelar di Arena Pertandingan Si Jalak Harupat


Jakarta, CNN Indonesia

Venue Pentas Musik Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung resmi ditetapkan di Arena Pertandingan Si Jalak Harupat setelah polemik izin Arena Pertandingan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Dalam pernyataan di media sosial, Selasa (24/9), Antara Suara selaku promotor mengumumkan perpindahan venue tersebut sekaligus menyebut Pentas Musik digelar tetap di tanggal sesuai jadwal, Didefinisikan sebagai 28 September 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami menginformasikan bahwa Tempat pelaksanaan Pentas Musik pada Sabtu 28 September 2024 Nanti akan dipindahkan dari Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Arena Pertandingan Si Jalak Harupat,” kata promotor.

Promotor menyebut mereka mendapatkan kabar bahwa ada “kendala teknis terkait kesiapan infrastruktur yang belum teratasi” yang membuat Arena Pertandingan GBLA tidak bisa digunakan untuk Pentas Musik penutup tur Sheila on 7 di lima kota Indonesia itu.


Perpindahan ini menyebabkan Sebanyaknya penyesuaian, selain dari pada jarak yang semakin jauh dari Bandung. Arena Pertandingan Si Jalak Harupat berlokasi di Soreang, atau sekitar 18 kilometer dari Stasiun Bandung di pusat kota, lebih jauh sekitar 4 kilometer bila dibandingkan GBLA.

Sekalipun penyesuaian terbesar Merupakan pada kapasitas Arena Pertandingan. GBLA diketahui memiliki kapasitas sekitar 40 ribu penonton, jauh lebih besar dibandingkan dengan Arena Pertandingan Si Jalak Harupat yang sekitar 30 ribu penonton.

Hal itu Bahkan yang kemudian diakui promotor bahwa mereka terpaksa mengubah denah area tiket yang sebelumnya Pernah terjual ludes untuk pengaturan di GBLA.

“Bila kamu tidak berkenan untuk menonton Pentas Musik di tempat pertunjukan yang baru, opsi refund Sudah kami sediakan,” tulis promotor.

“Kami Bahkan Nanti akan menyesuaikan denah area menonton untuk tiket CAT 1, 2, dan 3 di venue yang baru. Hal ini demi memastikan pengalaman menonton pertunjukan yang Unggul,” lanjutnya.

Promotor menyebut mereka Menyajikan Sebanyaknya opsi kepada penonton yang kesulitan akibat perpindahan ini, Didefinisikan sebagai pengembalian dana atau refund 100 persen, serta opsi shuttle Kendaraan Bus dari Sebanyaknya titik di Bandung begitu Bahkan Berbeda dari.

[Gambas:Instagram]

Kabar ini datang setelah sebelumnya Pentas Musik Sheila on 7 direncanakan digelar di Arena Pertandingan Siliwangi. Sekalipun karena antusiasme yang besar, venue diubah ke GBLA sekaligus penambahan jumlah tiket.

Sekalipun, pada awal Agustus 2024, Persib Bandung sebagai pengelola GBLA membantah Arena Pertandingan dijadikan venue Pentas Musik Sheila on 7.

“Enggak ada lapangan GBLA dipakai Pentas Musik, itu bohong, tidak ada. Tidak ada Pentas Musik, GBLA kita urus dan semuanya untuk kebaikan Persib,” kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Merespons itu, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono pun mengusulkan kepada Sheila on 7 untuk menggunakan tempat lain sebagai Tempat Pentas Musik.

Salah satu Tempat yang diusulkan Merupakan Lanud Husein Sastranegara. Usulan itu diberikan karena Pemkot Bandung ingin Pentas Musik tetap terselenggara.

Ia pun mengaku Pernah meminta jajarannya untuk berkomunikasi dengan promotor atau pihak penyelenggara terkait usulan tersebut. Sekalipun, Bambang menyatakan keputusan akhir tetap jadi kewenangan penyelenggara.

“Kami punya keinginan seperti itu (tetap jadi). Alternatifnya kalau saya sih menyarankan salah satu alternatifnya kenapa tidak dicoba (dipindah Tempat) di Lanud Husein begitu,” tuturnya.

(end)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA