Jadi Kendaraan Bermotor Roda Dua Listrik Pertama Wara-wiri di MotoGP Mandalika


Jakarta, CNN Indonesia

Astra Honda Kendaraan Bermotor Roda Dua (AHM) mendelegasikan 16 Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik EM1 e: sebagai kendaraan operasional khusus di MotoGP Mandalika 2024 yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada akhir pekan lalu.

Dalam ajang itu AHM Menyediakan 10 unit EM1 e: untuk operasional pengelola MotoGP Mandalika Mandalika Grand Prix Association (MGPA) serta buat tim MotoGP Repsol Honda sebanyak 4 unit dan LCR Honda 2 unit.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AHM Menyediakan corak berbeda untuk unit EM1 e: yang diberikan kepada MGPA dan tim balap Honda. MGPA diberikan EM1 e: dengan corak polos seperti produk komersial, sedangkan untuk tim Honda memakai livery seperti Kendaraan Bermotor Roda Dua MotoGP.

Livery enam EM1 e: buat tim Honda didominasi biru-merah khas HRC dan sentuhan jingga ciri Repsol. Satu unit buat juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir diberi nomor 36 sesuai nomor balapnya, sedangkan rekan satu timnya, Luca Marini, mendapat nomor 10.


Selain EM1 e:, AHM Bahkan Menyediakan empat unit PCX 160 kedua tim balap, masing-masing mendapatkan dua unit.

“Kesuksesan Honda EM1 e: dalam mengawal beragam kegiatan bergengsi di Tanah Air membuat kami percaya sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik karya anak bangsa ini dapat memenuhi kebutuhan operasional Repsol Honda Team di MotoGP putaran Mandalika tahun ini,” kata Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi di keterangan resminya,

“Ditemani oleh performa tinggi dari Honda PCX 160, kami ingin Menyediakan dukungan kepada Joan Mir dan Luca Marini mencetak prestasi yang Menyediakan inspirasi pada pebalap Tanah Air,” ujar Octa menambahkan.

Tampilnya Honda EM1 e: dalam MotoGP Mandalika 2024 ini menjadi momen bersejarah spesial, karena untuk pertama kalinya Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik dipakai wara-wiri di Sirkuit Mandalika selama balapan MotoGP seri Mandalika.

Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik ini mencerminkan komitmen AHM menghadirkan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

EM1 e: merupakan Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik pertama Honda yang diproduksi di dalam negeri. Jantung penggeraknya Merupakan Kendaraan Bermotor Roda Dua elektrik bertenaga maksimal 1,7 kW yang didukung baterai tukar.

Pengisian daya dapat dilakukan dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 -75 persen dan 6 jam untuk 0-100 persen.

Dukungan AHM menyukseskan MotoGP Mandalika 2024 Bahkan ditunjukkan dengan booth Main Dealer Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua NTB. Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua NTB Menyediakan booth Honda yang dapat dikunjungi secara gratis oleh seluruh penonton MotoGP Mandalika 2024.

Booth ini menjadi pusat informasi dan penjualan produk-produk Honda, termasuk sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik Honda EM1 e:, PCX160, ADV160, CBR150, dan CBR250.

Tidak hanya itu, dukungan AHM untuk MotoGP Mandalika 2024 Bahkan diberikan lewat Sebanyaknya kegiatan, mulai dari melibatkan komunitas Honda PCX Sampai sekarang touring dengan PCX160 dalam mengeksplorasi keindahan alam Sembalun Sampai sekarang Mandalika.

(sry/fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA