Hyundai Klaim Konsumen Indonesia Kian ‘Nyaman’ Pakai Kendaraan Pribadi Listrik


Jakarta, CNN Indonesia

Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia Franciscus Soerjopranoto mengatakan Kendaraan Pribadi listrik berbasis baterai (BEV) perlahan diterima konsumen di Indonesia. Konsumen dinilai semakin “nyaman” dan Self-Esteem mengendarai Kendaraan Pribadi listrik.

“Penerimaannya semakin baik. Kalau dulu di 2019 orang masih banyak kekhawatiran, mulai dari Tempat pengisian dayanya di mana, baterainya gimana, lalu safety atau enggak, terus nanti servisnya gimana,” kata Frans di PIK 2, Tangerang, pekan lalu.

Menurutnya, dengan masifnya ekosistem Mobil Listrik, membuat konsumen semakin memiliki kepercayaan diri untuk mengendarai kendaraan tanpa emisi itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Frans menilai, ke depannya memiliki Kendaraan Pribadi listrik di Indonesia tidak Nanti akan memikirkan harga jual kembali. Soal keamanan Bahkan tidak menjadi isu bagi setiap pemilik Kendaraan Pribadi listrik.

“Kalau lihat belakangan ini, Pernah seperti ekosistem handphone saja, konsumen handphone kan tidak memikirkan harga jual kembalinya berapa,” jelas Ia.

Pertumbuhan kendaraan elektrifikasi di Indonesia semakin pesat, pertumbuhan yang Pernah nyaris menyentuh angka penjualan sekitar 2,6 persen.

Pada 2007 pertama kali perkenalkan hybrid, market itu cuma 0,1 persen, Berbeda dengan Hari Ini Pernah hampir 7 persen.

“Sedangkan untuk EV murni, Di waktu ini Pernah Ingin menyentuh angka 2,6 persen. Jadi perkembangan EV ini lebih pesat dibandingkan dengan hybrid,” tutup Frans.

(Antara,can/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA