Lu Menteri Ngapain? Anak Buah Kita Ditarget Melulu


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melontarkan nada sindiran ke kadernya yang menjabat Menkumham Yasonna Laoly soal beberapa proses hukum terhadap partainya belakangan.

Kepada Laoly, Mega bilang anak buahnya Di waktu ini banyak yang menjadi target.

“Saya suka ngamuk sama Ia. Lu jadi Menteri Kumham ngapain loh? Hah? Lah anak buah kita maunya ditarget melulu,” kata Megawati.


Pernyataan itu disampaikan Mega saat memberi arahan di proses pelantikan pengurus DPP PDIP yang diperpanjang Sampai sekarang 2025. Digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Yasonna dan seluruh pengurus pusat PDIP hadir pada kesempatan itu.

Mega mengaku memiliki pengalaman tiga kali memenuhi panggilan kepolisian dan Kejaksaan. Ia heran aparat yang melakukan pemeriksaan kerap menunjukkan muka sok seram.

“Tiga kali jaman dulu saya dipanggil polisi. kejaksaan sekali. kan orangnya tampang serem-serem. Yang dipanggil jadi Ingin ketawa bukannya takut,” kata Mega.

Ia karena itu sempat menantang Sekjen Partainya, Hasto Kristiyanto untuk memenuhi panggilan kepolisian dan KPK.

“Aku bilang sama Hasto. Lu berani datang enggak, To? Masa kalah sama aku. Aku aja dateng sampe tiga kali loh, To,” kata Megawati.

Megawati secara umum mengkritik aparat penegak hukum yang belakangan kerap melakukan manipulasi. Ia mengaku mengetahui jeroan KPK karena lembaga itu lahir di masa pemerintahannya.

“Bukan sombong. Tanya dah siapa yang buat. Jadi saya tahu aturannya. Harusnya. Bagaimana. Tidak boleh dimanipulasi,” kata Mega.

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA