Misteri Siapa Suami Opah yang Bahkan Kakek Upin & Ipin


Jakarta, CNN Indonesia

Tontonan Streaming Upin & Ipin menampilkan kehidupan sehari-hari duo bocah botak bernama Upin dan Ipin yang tinggal di Kampung Durian Runtuh.

Upin dan Ipin dikisahkan sebagai anak yatim piatu. Mereka tinggal bersama kakaknya, Kak Ros, serta neneknya yang bernama Opah. Dalam beberapa episode, Tontonan Streaming itu pun turut mengisahkan silsilah keluarga Upin & Ipin, termasuk kakek mereka alias suami Opah.


Siapa nama suami Opah yang Bahkan menjadi kakek Upin & Ipin?

Suami Opah itu diketahui bernama Ghani atau biasa dipanggil oleh Opah dengan sebutan Abang Ghani. Ia belum pernah Sungguh-sungguh muncul dalam cerita, tetapi namanya Sebelumnya terungkap dalam salah satu episode.

Kisah tentang suami Opah itu Terkuak di episode Upin dan Ipin Kesayanganku, episode yang sama ketika Pada akhirnya dua karakter utama itu tahu lebih banyak tentang orang tua kandungnya.

Dalam episode itu, Upin dan Ipin awalnya tidak sengaja menemukan kamar rahasia di rumahnya. Kamar itu ternyata menjadi tempat penyimpanan barang penuh kenangan keluarga.

Upin dan Ipin lantas menemukan sebuah buku yang ternyata berisi cerita-cerita tentang masa muda Opah. Di buku itu, mereka mengetahui ternyata kakeknya dipanggil Abang Ghani oleh Opah.




Upin dan Ipin dikisahkan sebagai anak yatim piatu. Mereka tinggal bersama kakaknya, Kak Ros, serta neneknya yang bernama Opah. (dok. Les’ Copaque Production via YouTube)

Opah Bahkan memiliki panggilan lain ketika masih muda, Didefinisikan sebagai Cik Siti. Sekalipun, cerita soal Ghani dan kehidupannya dengan Opah baru sebatas itu yang diangkat dalam Tontonan Streaming Upin dan Ipin.

Gambaran mengenai perawakan maupun wajah Ghani Bahkan masih menjadi tanda tanya, Sampai sekarang muncul Sebanyaknya teori dan spekulasi dari para penonton.

Upin, Ipin, dan Kak Ros sesungguhnya sempat meminta Opah untuk bercerita tentang masa mudanya dengan Abang Ghani pada akhir episode Upin dan Ipin Kesayanganku. Sekalipun, Opah enggan membahas itu dan menjanjikan bakal bercerita pada lain waktu.

Upin & Ipin merupakan Tontonan Streaming animasi Malaysia yang tayang sejak 2007. Tontonan Streaming itu masih terus berlanjut Sampai sekarang musim ke-17 yang rilis pada tahun lalu.

Cerita Upin & Ipin digagas Hajah Ainon yang Bahkan menjadi pengisi suara Opah, nenek Upin dan Ipin. Setiap cerita Upin dan Ipin ditulis bukan hanya untuk mudah dipahami tetapi Bahkan penuh pesan bermanfaat.

Selain Hajah Ainon, tayangan Upin dan Ipin Bahkan tak lepas dari campur tangan Haji Burhanuddin selaku Pengarah Urusan Les’ Copaque Production, sekaligus pengisi suara karakter Tok Dalang.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA