VinFast Luncurkan VF 5, Perluas Jajaran Kendaraan Pribadi Listrik di Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

VinFast Memperjelas jajaran produknya di Indonesia dengan meluncurkan SUV listrik VF 5. Kendaraan Pribadi listrik yang dirancang khusus untuk segmen A ini melengkapi kehadiran VF e34 yang lebih dulu hadir pada bulan Maret lalu.

VF 5 resmi mulai dijual di Indonesia pada Senin (1/7), dengan harga Rp310.000.000. VinFast Bahkan Menyediakan program baterai berlangganan yang disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas konsumen, sehingga harga VF 5 menjadi Rp242.000.000.

CEO VinFast Indonesia, Temmy Wiradjaja, mengaku pihaknya merasa senang atas peluncuran model kedua mereka di Indonesia. Hal ini menunjukkan dedikasi VinFast untuk memajukan mobilitas listrik melalui kendaraan yang canggih, cerdas, dan Terpercaya.

“Ini merupakan langkah signifikan dalam misi VinFast untuk mendominasi pasar Mobil Listrik di seluruh Indonesia, menunjukkan komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk mengembangkan produk inovatif dan Unggul yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan kami,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/7).

Ia melanjutkan, program baterai berlangganan VF 5 Menyediakan biaya bulanan bertingkat Mengikuti jarak tempuh. Konsumen hanya Harus membayar Rp990.000 per bulan untuk jarak di bawah 1.500 km, Rp1.415.000 per bulan untuk jarak di bawah 3.000 km, dan Rp2.360.000 per bulan untuk jarak di atas 3.000 km.

Terkait dengan garansi, VF 5 Menyediakan garansi kendaraan berlaku Sampai sekarang 7 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), dan garansi baterai Sampai sekarang 8 tahun tanpa batasan kilometer.

Dari sisi performa, VF 5 memiliki Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik 70 kW (setara dengan 94 HP) dan torsi 135 Nm. Dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh, pelanggan dapat mengisi baterai dari 10 persen Sampai sekarang 70 persen hanya dalam 34 menit untuk pengisian yang Bersahabat saat bepergian.

VinFast Bahkan memprioritaskan keselamatan pelanggan dengan melengkapi VF 5 dengan rangkaian fitur unggulan di segmennya. Di antaranya sistem pengereman anti-lock (ABS), tampilan rem darurat (EBD), bantuan pengereman darurat (BA), dan kontrol stabilitas elektronik (ESC), memastikan pelanggan merasa Tenteram di jalan.

Selain performa, VF 5 Bahkan memiliki desain yang memukau. Lampu sein LED yang eye-catching, lampu mundur, dan lampu belakang dengan posisinya rendah menciptakan signature belakang yang khas. Spoiler dan antena sirip hiu turut menambahkan sentuhan kecanggihan dan melengkapi tampilan dinamis Kendaraan Pribadi ini.

Sementara itu, ukuran kompak VF 5 membuatnya sempurna untuk menavigasi jalan-jalan kota yang sibuk. Kemampuan manuvernya Menyediakan pengalaman berkendara yang nyaman, sehingga dapat menimbulkan aspek kegembiraan di pasar Kendaraan Pribadi segmen A Indonesia.

Sebagai informasi, VinFast Pernah meluncurkan VF e34, membuka dealer pertama di Jakarta, dan mengumumkan rencana untuk membangun pabrik manufaktur Kendaraan Pribadi listrik di Indonesia. Hal ini menunjukkan komitmen dan strategi Usaha yang terstruktur dengan baik di negara kepulauan ini.



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA