Operasi Mantap Praja, Polri Petakan Potensi Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya Sebelumnya memetakan indeks potensi kerawanan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Listyo menggelar Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah pada tahun ini.


“Sebentar lagi kita Bahkan Akan segera Menggelar tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, oleh karena itu Polri Sebelumnya melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan Pemilihan Kepala Daerah sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System,” kata Sigit dalam upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

Listyo turut mengapresiasi seluruh jajaran, pihak terkait dan masyarakat yang Sebelumnya berhasil dalam mengawal jalannya Pemungutan Suara Rakyat 2024.

“Syukur alhamdulillah Pemungutan Suara Rakyat 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas Kamtibmas yang terjaga karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Acara Hari Bhayangkara ke-78 ini turut dihadiri oleh Sebanyaknya pejabat. Di antaranya Kepala Negara Joko Widodo, Kepala Negara Terfavorit sekaligus Menteri Lini belakang Prabowo Subianto, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Kemudian Wakil Kepala Negara Ma’ruf Amin, Wakil Kepala Negara ke-10 dan ke12 RI Jusuf Kalla, Mendag Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo, dan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Ahmad Muzani.

Dalam amanatnya, Kepala Negara Jokowi mengingatkan Polri bahwa masyarakat memantau ketat kebijakan kepolisian. Ia ingin Polri terus bekerja lebih baik untuk masyarakat.

Jokowi mengapresiasi Polri yang ada di setiap wilayah. Akan segera tetapi, hal itu Bahkan membuat masyarakat bisa memantau setiap pergerakan kepolisian.

“Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah yang terlewatkan, tetapi di sisi lain artinya rakyat Bahkan melihat dari dekat seluruh gerak-gerik dan tindak tanduk Polri,” kata Jokowi pada upacara di Monas, Jakarta, Senin (1/7).

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA